My Kind of Wonderful Day

Setelah sekian minggu lamanya (ditambah liburan kemarin), akhirnya saya kesana lagi! Ya, sd bintoro 5! Menyenangkan sekali bertemu teman-teman yang menjabat erat tangan seraya berkata, “kemana aja? Lama banget lho gak keliatan” terimakasih sudah sekuat dan sedisiplin itu untuk selalu kembali ke sd binaan, kekaguman saya ke kalian nggak terhitung nilainya. Ingin rasanya minta maaf karena terlalu sering absen, terlalu sering meninggalkan adik-adik kita karena urusan lain (sampai ada yang lupa nama saya, the saddest part).

Hari ini hanya kami berempat dari SP bintoro, tapi tiga teman salah seorang dari kami dengan baik hati mau ikut kesana, sehingga kebutuhan pengajar tetap terpenuhi, hehe. Kelas 1-2 seperti biasa diisi oleh spesialisnya; yang suka nyanyi, pintar nari, jago mencairkan suasana, siapa lagi kalau bukan Farda. Ditemani oleh anggota termungil, Devita, adik-adik kelas 1-2 diajari nama hewan, warna, serta alfabet dalam Bahasa Inggris.

Sebelum pulang dikasih reward dulu, dong. Lucu-lucu ya?

Kelas 3-4 diajari macam-macam mata uang oleh “ibu”nya SP bintoro, Mbak Luluk (sepertinya dibantu Fara dan Iwan, temannya Farda). Tapi nggak ada dokumentasinya karena saya nggak sempat masuk sama sekali huhu. 

Kelas 5-6 bagian saya dan Juju, temannya Farda juga. Kita mengadakan kuis biologi, yang disambut meriah oleh adik-adik (mungkin karena ada hadiahnya ya, haha). Mereka kami bagi jadi dua kelompok, cewek dan cowok. Yang cewek namanya grup suster, yang cowok namanya grup supir ambulance (nggak kepikiran nama lain soalnya). Kuis berjalan sengit dan grup supir ambulance memimpin di awal, ketika tebak-tebakan nama dan fungsi organ dalam tubuh. Gaya khas mereka kalau habis mendapat poin selalu melingkarkan tangan di depan sambil bilang “woosh woosh beep beep! Ambulance lewat” haha gemas. Lalu di sesi berikutnya, supir ambulance masih memimpin saat main puzzle organ dalam tubuh. Solihin, ketua grup, berulangkali membenarkan posisi organ yang salah. Dia memang pintar, fungsi organ dalam semua dia hafal. Dari grup suster ada Dewi kecil yang paling aktif dalam menjawab. Terakhir saya kesana dia belum pakai kerudung, eh tadi pakai, tambah lucu wkwk.

Ginjalnya miring-miring wkwk

Nah di sesi ini grup suster mogok menjawab karena poinnya tertinggal jauh. Saya juga heran cewek dimana-dimana, umur berapa aja hobinya sama ya: ngambek. Setelah dibujuk akhirnya mereka mau melanjutkan kuis. Dan sesi terakhir adalah menuliskan nama organ serta fungsinya di kolom bagan organ tubuh yang sudah dibagikan. Ini poinnya paling banyak, karena cepet-cepetan selesai dan maju presentasi. Akhirnya grup suster memenangkan kuis ini setelah mereka menyelesaikan kolom dalam waktu 10 menit.

Serius itu lambung? Hayoo

Cepat dalam menjawab lambat dalam bergerak, tipikal cowok banget ya *eehh

Grup suster sudah pasti bahagia karena menang dong, mereka memang kompetitif sekali. Menangnya karena konspirasi juga sih poin di game ini saya banyakin karena takut ngambek, hehe. Kata mbak Luluk sebenernya nggak apa-apa kalau kalah, biar mereka belajar kalau life is not a wish granting factory, kata John Green sih gitu. Tapi saya males ngurus anak ngambek hua gimana ya, maaf hehe. Setelah itu pembagian reward, dua-duanya sama-sama dapet hadiah sebenernya tapi tetep aja berantem rebutan huft.

Juju dan ketua grup supir ambulance. Selamat~

Juju dan ketua grup suster, Ike

Kuis selesai mereka langsung bagi-bagi hadiah, kemudian berdoa dan pulang. Hore! Hari ini berjalan asyik sekali, alhamdulillaah, semoga agenda selanjutnya juga selalu diberi kelancaran dan semoga adik-adik bisa menyerap ilmu dengan baik dan memanfaatkannya dengan bijak. Aamiin! 

Sebelum pulang beli es degan dulu, panas~

Advertisements