Wanita yang Dirindu Surga

berat banget judulnya ya, wkwk. tiba-tiba pengen aja gitu nulis tentang tema tersebut, karena beberapa minggu belakangan hidupku kayak dikelilingi sifat-sifat subhanallaah dari wanita-wanita yang baik ini. siapa tau bisa dijadikan reminder waktu jalannya melenceng, ya biasa namanya juga hidup, nggak melulu termotivasi tiap hari kan. jadi, sifat yang pertama ialah halus tutur katanya. aku sempat menduga mbak-mbak ini makan serat sutra bukan nasi, karena ngomongnya bisa halus banget. bedakan halus dengan klemar-klemer ya. halus itu tetap tegas, tapi intonasinya menyenangkan, lembut, tidak menyakiti hati. bahkan bercandaannya bikin gemes dan bertanya-tanya ih yang begini kok masih jomblo aja *eh wkwk. mereka jarang yang ketawa sampai guling-guling kayak aku kalau udah ketemu sesama kawan somplak. yang kedua peka terhadap lingkungan. out of nowhere suka ngasih kejutan, tanya kabar, ngasih masukan, ngajak curhat dah pokoknya sense of belongingnya terasa banget. merasa memiliki orang lain sebagai bagian dari dirinya yang harus dirawat juga. jadi menimbulkan rasa nyaman bagi orang lain, yang kelihatannya simpel banget tapi bermakna. rasa pedulinya tinggi banget. yang ketiga fokus kepada hal baik. ya, meskipun wanita kodratnya suka ngomong, tapi entah kenapa yang diomongin hal-hal berfaedah semua. sarat akan pelajaran. bukan yang menyulut prasangka ataupun kebencian. semua sudut pandang dimaknai dengan lapang dada dan nggak condong sebelah. jago banget kalau urusan memposisikan diri. prinsipnya tuh intinya ilmu dulu baru bicara. yang terakhir adalah pandai ilmu dunia, terus belajar ilmu akhirat. selalu berusaha menyeimbangkan. keren deh pokoknya bisa jalan dua-duanya gitu.

nah itu sekelumit karakter wanita-wanita keren disekitarku. bukan berarti mereka tanpa cacat juga sih, hanya saja mereka konsisten memperbaiki diri. dan sudah pasti surga rindu sama wanita-wanita terpuji. apalagi dunia, siapa sih yang nggak pengen generasi selanjutnya lahir dari rahim orang pandai dan berbudi pekerti? kuharap wanita-wanita ini nggak hanya memberi kesan ke aku aja, tapi juga kesemua orang supaya impactnya lebih terasa:3