Kemungkinan besar

Seringkali aku menatap lama mereka yang masih enggan meninggalkan pakaian ketat, kemudian berpikir, bukankah sudah jelas perintahnya? Kemudian aku menyadari, Ya Rabbi, hatiku sedang sakit. Bagaimana mungkin aku menghakimi padahal itu bukan hakku.

Di banyak kesempatan aku gemas pada mereka yang masih berdua-duaan, lalu aku berpikir, belumkah mereka dengar larangannya? Kemudian aku menyadari, ya Allaah, hatiku sedang sakit. Bagaimana mungkin aku mempertanyakan kuasaMu tentang hidayah yang tentu saja hanya Engkau yang berhak memberi maupun mencabut.

Kemungkinan besar begitu, hatiku sedang sakit, aku memandang diriku indah dan orang lain biasa. Aku sedih mendengar kritik namun keras saat memberi kritik. Hatiku sakit, sehingga mataku tertutup akan kebaikan dan awas terhadap kesalahan. Bisa jadi, hatiku benar-benar sakit. Dibutakan dunia, mengaburkan tujuan utama yakni ridhoNya. Hatiku sangat sakit, hingga ucapan dan tindak tanduk manusia menjadi patokan, sementara perintah dan larangannya seringkali kuabaikan.

Semoga hatiku segera sembuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s