Bloom!

Assalamualaikum wa rahmatullaahi wa barakatuh, may His grace embraces you and me and every tiny aspects in this tiny world. Aamiin!

Jadi, kurang lebih dua hari tiga malam saya mengalami guncangan di perut dari gaster sampe usus besar yang mana sangat sangat mengerikan karena di Jember lagi wabah hepatitis A. So do not forget each time you pass ibu jualan sayur pray for her a good life ahead supaya beliau juga menyiapkan makanan yang kita beli dengan baik pula, dan mengurangi wabah penyakit di kota Jember tercinta. I’m good fyi, the test was negative, Alhamdulillaah. Eh tapi personal hygine and sanitation juga harus diperhatikan, ayo mulai galakkan bawa minuman sendiri dari kos, kalau bisa bawa sendok garpu juga (ini serius, dan nggak mahal kok bisa beli di toko “hasil dari bahagia” bentuk wadahnya kotak kecil ada hello kitty-nya), cuci tangan jangan sampai lupa (meskipun malesss, hehe). Kalau terlanjur sakit, jangan sedih karena sakit menggugurkan dosa. Cheer up, sick buddies!(:

Kemarin di kampus ada kajian tentang “bagaimana jika hari ini hari terakhirmu?” wow pas banget lagi sakit baca posternya kan bikin istigfar 1000x, alhasil naiklah saya untuk ikut mendengarkan. Jadi, yang dibahas adalah kalimat Rasul intinya “jika ini hari terakhir dan kamu punya benih kurma, tanamlah benih-benih itu” intinya kita harus melakukan kebaikan walaupun tidak ada waktu lagi bagi kita untuk menuainya. Tetap lakukanlah, karena yang menuai adalah orang lain, dan salah satu pahala yang dapat mengalir meskipun sudah meninggal adalah amal jariyyah, jadi kebaikan itu insyaAllaah akan terus mendatangkan pahala kalau terus bermanfaat bagi orang lain, meskipun di dunia kita tidak mendapatkannya. Aaiihh bagus ya maknanya(: yang saya dapat dari kajian kemarin juga yaitu kita harus beramal terus, walau sedikit tapi tidak terputus, karena itu sangat Allaah cintai. Apabila terputus karena dosa, mulai lakukan amal kecil-kecil lagi, karena sesungguhnya amalan itu bersaudara begitu pula dosa, satu amalan akan memanggil amalan lain dan satu dosa juga akan memanggil dosa lain. Jadi ngerti kan harus condong ke melakukan yang mana? Kalau terlanjur berdosa, segera bertaubat dengan cara menyesali perbuatan dosa tersebut, kemudian berniat untuk tidak melakukannya lagi like ever. Say nope nope nope! Ya meskipun semudah itu mengucapkan implementasinya susah sebenernya, tapi ingat lagi, jika ini hari terakhirmu, would you rather die in a good or bad way? Think!

Kemudian malam harinya dengan kondisi lumayan mendingan, mbak kos nyeletuk ngajakin nonton fantastic beast yang saya iyakan dalam satu kedipan mata. Hehehehe. Berangkatlah kita nonton fantastic beast. Ini kesan saya setelah nonton filmnya and this contains spoiler: watch it and be ready to miss harry potter. Yhaa, the movie was not special i think, but because it’s the same wizarding world as harry’s that newt is living in, it became attractive! I live in harry potter fantasies since i read the fifth book, my sister’s, which was around my..um.. Forth or fifth grade. Inget banget saya bukunya setebel 1200-an terus lusuh begitu haha ya sekarang saya nggak se fanatic itu sih kan yang berlebihan nggak baik. Ea(: tapi mendengar alohomora lagi, melihat mereka disapparate lagi, brought back memories sekali huhu. Filmnya cenderung membosankan menurut saya karena yaaa keren sih hewan-hewannya, iya kreatif, but the story just, ya standar lah ya begitu aja. btw saya belum baca bukunya sih yang fantastic beast, dulu di bobo ada buku-buku sampingan salah satunya fantastic beast itu sama dongeng-dongeng beedle, tapi isinya gimana yha? Hehe. Itu emang grindelwald nyamar begitu apa gimana sih? Tengsin dooong penjahat kelas kakap rebutan tongkat elder masa main nyamar-nyamar ah kan cupu): terus lagi yang no-mag diajak masuk ke koper dan si newt menjelaskan satu-satu hewannya, saya nggak dapet poinnya apa hehe the creatures are amazing tapi ngapain jugaaa sih jelasin ke si no-mag, kayak dia bakal ngerti aja. Buat yang kangen harry potter, saya sarankan rewatch dan re-read serialnya ajaaa. Tapi fantastic beast is not a waste of money kok, rated 3 star! P.s carilah jadwal bioskop yang sesuai apalagi kalau kalian habis kuliah dari jam 6 pagi dan gampang ngantuk, jangan nonton malem deh. Selamat menonton!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s