Teddy says Hello!

2016-05-31 06.31.38 1.jpg

assalamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.

yang ngerti saya pasti ngerti juga kalau boneka ini bukan punya saya. hehe. ya bisa dibilang, saya bukan penggemar boneka. dulu banget waktu masih kecil saya pernah lihat FTV horor di TPI yang biasanya siang-siang itu loh, dan ceritanya si boneka bisa jalan-jalan bahkan main ayunan. mengerikan. alhasil setelah itu setiap mau tidur saya tendang boneka-boneka di kasur (yang nggak seberapa jumlahnya) sampai jatuh biar dia nggak hidup waktu saya merem. konyol sih..tapi ternyata sampai besar dan tahu bahwa boneka nggak akan pernah hidup pun, I’m still not a big fan of dolls. saya selalu nyeletuk ketika bercanda, “jangan ngado boneka, ngado makanan aja biar kenyang.” karena dulu saya mikirnya, ya lucu sih, tapi buat apa gitu. saya kalau beli sesuatu yang bisa dipakai aja, atau minimal bisa dibaca, atau bisa dimakan deh. yang ada manfaatnya pokoknya dan nggak cuma jadi pajangan (songong yah-,-) daaan beberapa hari (menegangkan) kemarin menyadarkan saya bahwa jangan pernah menganggap remeh segala sesuatu, menilainya tidak berguna atau tidak bermanfaat. karena kelak bisa jadi hal tersebut adalah hal yang paling kita butuhkan.

ceritanya saya habis ujian OSCE tadi siang. buat yang pengen masuk kedokteran, atau dedek-dedek yang baru aja masuk dan pengen tahu ih kuliahnya kayak apa sih, nih saya kasih sedikit info, OSCE (cari sendiri kepanjangannya yah) adalah ujian dimana kita diberi waktu singkat (tadi 6 menit) untuk memperagakan skill atau kemampuan kita di bidang ilmu yang saat ini sedang dipelajari. berhubung semester 2 materi skills lab nya adalah pemeriksaan fisik dan bantuan hidup dasar, ujian OSCEnya ya melakukan pemeriksaan head-to-toe pada bayi baru lahir, anak-anak, dewasa. juga memberikan bantuan saat ada yang tidak sadarkan diri, dan ada lagi pemeriksaan usap tenggorok sama yang paling bikin saya ngempet nangis waktu ujian tadi, pemeriksaan fisik urin. menurut saya kesiapan mental adalah hal yang super duper dibutuhkan waktu ujian OSCE. agar tidak bernasib sama dengan stase pemeriksaan fisik urin saya tadi *berkaca-kaca*. lah apa hubungannya dengan teddy bear diatas? gini, ujian OSCE itu sebelas duabelas main drama. selain berlatih dengan teman, kita butuh partner lain untuk belajar di kamar kos. jeng jeng, bonekalah partner terbaik! boneka tidak bergender, tidak punya rasa sakit, sehingga kalau palpasi perutnya terlalu keras saya nggak bakal merasa bersalah banget. eits tapi tetep harus berlatih sebaik mungkin agar nanti nggak membahayakan probandus. untuk sekedar info probandus adalah pasien pura-pura saat ujian. probandus bisa dibilang juga guru kita, yang pasrah aja diapa-apain sama maba-maba kurang pengalaman gini, nggak protes ketika kita salah (dan pasti menyakitkan), yang juga kadang ngode-ngode kalau ada tahap yang terlewati. makasih probandus(“: karena butuh boneka dan di kamar kos saya suci dari boneka (kamar rumah juga heu), saya kelimpungan dong mau pakai apa. mau pakai guling, kan nggak ada anggota tubuhnya. disitulah saya menyadari, hal yang saya pertanyakan fungsinya, hal yang saya dulu selalu bilang “nggak bermanfaat”, ternyata adalah yang saya sangat butuhkan dan cari-cari. omongan saya dulu berputar 180 derajat. akhirnya harus pinjem. untung adek sepupu punya, dan ukurannya pas jadi bayi sama anak-anak waaa alhamdulillaah((: jadi kesimpulannya, anggaplah semua hal bermakna, meskipun kita belum bisa melihat apa manfaatnya; apapun atau siapapun. hayati benar-benar setiap ucapan, karena namanya hati gampang banget terbolak-balik kan, biar nggak malu sama diri sendiri maupun orang lain kalau ternyata suatu hari kita merasa berkebalikan dengan yang dulu pernah diucapkan (berat, yang ini berat banget-bangetan).

Leave a Reply

