“diciptakan doa, agar aku boleh mencintaimu dari kejauhan. karena mendekat, belum tentu membaikkan iman.”

entah kenapa quote dari sahabat saya ini meresap banget sampai ke bagian sel yang terdalam. mungkinkah quote ini terbuat dari steroid? mungkinkah ia hidrofobik? ah, bisa jadi. sepertinya ini hal normal untuk dirasakan, apalagi pada usia cimik-cimik macam saya ini. rasanya obrolan dengan teman sebaya kalau bukan tentang pelajaran, ya tentang cinta-cintaan. jarang sekali ngobrolin MEA atau kenapa bawang kok harganya tidak pernah konsisten. bisa jadi ini fasenya, entahlah. tapi saya besyukur, masih ada teman yang dengan konyolnya mengira praktikum soalnya pilihan ganda padahal jelas-jelas disitu disuruh menambahkan jawaban, masih ada teman yang ngisruh tidur berenam di kosan sampai pakai matras dan sleeping bag, masih ada kakak saya yang bijak seperti biasa, masih ada adik saya yang cuek, masih ada papa saya yang video call waktu lagi kerja kelompok dan kirim selfie dengan tulisan “semangat belajarnya anakku” (saya juga bingung korelasi selfie dan kata-katanya, tapi benar, beliaulah semangat saya), dan masih ada ibu saya yang kikuk dengan suara tawanya yang khas. jika saya disuruh menghitung berapa kebahagiaan yang Ia berikan melalui mereka, saya hanya akan garuk-garuk kepala karena sudah hampir lupa caranya hitung-hitungan…..nggak juga. terlalu banyak, dibanding dengan kesedihan yang saya keluhkan dan kelelahan yang saya rasakan. sejatinya kebahagiaan dari mereka juga lebih dari cukup, dibandingkan dengan perasaan deg-degan ketemu orang yang diidam-idamkan. it’s  terrible to remember how fool I was back at that time(‘: so now, stay away, because when we surround ourselves with good people, we’ll be happy anyway(: (dan tidak menyalahi aturanNya, of course.)

 

 

Leave a Reply

