renungan (tengah) malam

hal-hal yang terjadi hari ini beserta makna di dalamnya:

  1. ngomel-ngomel (dari kemarin, maaf untuk kelompok farmakologi), ghibah, menyakiti hati orang lain, mangkir dari tugas. hati manusia harus siap menangkis segala jenis penyakit yang siap merusak akhlak. keikhlasan, kesabaran, kelemahlembutan dan ketenangan adalah yang utama. terimakasih untuk tulisan menyejukkan dari dokter pintar lagi sholihah, semoga Allaah mengganti manfaat yang engkau bagikan dengan kebahagiaan di dunia maupun akhirat.
  2. open recruitment sobat pengajar ukm pusat unej mengajar. karena mendidik adalah tugas mereka yang terdidik.
  3. seseorang bertanya tentang ciri-ciri penyakit tetanus. yang diketahui hanya tetanus adalah penyakit infeksi, menyerang sistem saraf pusat di bagian motorik. sudah itu saja. menyadarkan bahwasanya ternyata di semester kedua ini, seseorang telah menaruh kepercayaan, menaruh harapan di pundak calon-calon dokter bangsa untuk kesejahteraan di bidang kesehatan. amanah yang harus diperjuangkan bahkan dari semester awal. rasa malas rasanya seperti bom atom yang siap menghancurkan tidak hanya diri sendiri tetapi juga masyarakat yang nantinya membutuhkan. semoga Allaah hindarkan dari rasa malas dan ilmu yang tidak bermanfaat serta doa yang tidak dikabulkan.
  4. pesan whatsapp berbunyi “kalau lagi malas atau lelah futur capek, cepat2 lari ke Allaah, banyak2 istighfar, berdoa agar Allaah memudahkan langkah kita agar selalu berada di jalanNya. semangat, Allaahummarhamna bil quran.“. urusan dunia membuat lalai dari urusan akhirat, adalah sebuah kesia-siaan yang sangat nyata. ketika dirasa kaki terlalu tenggelam dalam gemerlap fana, tepuk lagi dada untuk mempertanyakan iman. Allaah beserta orang-orang yang mengingatNya.

hanya sekelumit kisah yang semoga mencerahkan bagi pembaca maupun penulis. perbaiki lagi niat, pacu semangat, jangan menyerah dan berhenti berdoa maupun berusaha.

(:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s