11.58

membaca buku itu bagus, banyak pengetahuan di dalamnya (tergantung yang dibaca juga sebenernya). tapi, ada satu ilmu yang nggak buku ajarkan. ilmu yang dari lahir sampai mati harus terus di update, susah banget belajarnya, udah gitu selesai belajar nggak dapet gelar pula (gelarnya di akhirat sana).

ilmu apa, hayo?

yap. ilmu ikhlas.

seberapa susah? bayangin aja, untuk belajar ilmu itu, kita harus menghadapi ujian yang sulitnya ngalahin ukdi. sekolah dokter paling lama? ketawain aja, ilmu ikhlas butuh seumur hidup. dengan ujian nggak disangka-sangka, nggak terjadwal tiba-tiba udah di tes aja. tapi, semua orang yang berhasil mendapat ilmu itu, terus menerus memperbarui dan mengaplikasikan di hidupnya, orang tersebut akan mendapatkan hal yang sangat sangat istimewa dalam hidupnya.

gimana istimewanya?

saya juga belum dapat ilmunya. hehe. yang jelas, hati mereka bakal seringan kapas. mereka nggak menyimpan apapun kecuali yang baik. mereka nggak memikirkan apapun kecuali yang bermanfaat. hidupnya adalah apa yang Tuhannya larang dan perintahkan. selebihnya yaudah, biar Tuhannya pula yang menentukan atau membalas. nggak susah, nggak bingung. bahagia sejahtera sentosa.

kebayang ya indahnya. betapa tentramnya hati orang yang menguasai ilmu ikhlas. pengen nggak? saya juga, nih. huhu.

semangats.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s