Cover Up

KalamNya tidak akan pernah berdusta.

pernah dengar perintah menutup aurat, menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan?

tahun segini, bumi sudah semakin tua kiranya. banyak yang melalaikan. saya pun, saya pun. padahal saya mendengar, padahal saya membaca. duhai, apakah kamu merasa juga?

***

sudah jadi sifat dasar manusia, bahagia bila eksistensinya terjaga. benar, kan? manusia selalu ingin dikenal dan diperhatikan. tidak perlu mengelak lagi, bahkan hati nurani saya juga mengakui. tidak luput perasaan ingin menunjukkan, ‘ini lho saya’ kepada sekeliling. semua hal yang saya punya, yang menonjol dan kebetulan diberikan cuma-cuma oleh Yang Maha Kuasa, ingin rasanya menyurukkan ke wajah orang-orang sekitar sambil berujar ‘hei lihat’. lagi-lagi berbangga diri begitu mudahnya menipu hati. iya, syaitan tidak akan kurang akal untuk menggoda manusia.

tapi godaan itu jalannya dua arah, yang berbangga diri dan yang diberi pertunjukkan. ketika satunya sibuk mengumbar yang seharusnya dijaga, yang satunya lagi sibuk memandang dan berkomentar. sudah seperti sintesis protein saja, dosanya berantai dan terus menerus diproduksi.

itulah sebab kenapa muslimah ada izzah. sebegitu mulianya, sebegitu berharganya, lebih mahal dari timbunan emas dan permata. namun kadang tidak tahu kalau seberharga itu, sehingga lalai dan terjerumus ke dalam lubang kemaksiatan. yang saya tahu, sakitnya terjerembab dalam lubang itu membuat hati teriris. malu. sudah dilabeli ‘barang berharga, jangan dijatuhkan’ tapi malah melompat sendiri.

menjaga diri itu susah. iya benar susah, tapi hadiahnya syurga, bonus orangtua di dalamnya. sebanding, kan? menjaga diri sekarang tidak hanya di dunia nyata, ya. di dunia maya juga. tutupi yang harus ditutupi, jangan berlebihan dalam hal yang harus disederhanakan, kuatkan tekad, tebalkan iman. jangan meninggalkan celah walau hanya sekedar foto yang tapi dapat di zoom 10kali. setidaknya ketika diri sudah terjaga, sedikit banyak juga membantu orang lain menjaga pandangannya.

bagimana? terasa lebih tenang, kan?

semoga kita mampu, ya. saya dan saudari semua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s